ASUS VivoBook 15 OLED (K513) Rekan Kerja Perhatian yang Bikin Jatuh Cinta - Anotatif

12/31/21

ASUS VivoBook 15 OLED (K513) Rekan Kerja Perhatian yang Bikin Jatuh Cinta

ASUS VivoBook 15 OLED

Setiap tahun ASUS selalu bikin deg-degan, ya. Beberapa tahun yang lalu ASUS mengeluarkan laptop yang bisa ditekuk dan dijadikan seperti tablet plus ada penanya. Baru-baru ini ASUS juga menjadi pionir laptop dengan layar OLED yang kinclong. Seperti ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Ngerinya lagi, laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Sehingga membuat laptop yang satu ini memiliki kinerja yang cepat.

Tak berhenti di situ, lho guys. Masih ada banyak hal yang harus kamu tahu tentang laptop ini. Siapa tahu bisa jadi rekan kerja baru, iya 'kan?

Yuk, siapkan camilan dan simak dengan teliti! Daripada galau di pojokan lihat story teman pada tahun baruan sama gebetan.

Mengapa ASUS VivoBook 15 OLED menjadi teman kerja yang luar biasa?

ASUS VivoBook 15 OLED

Punya teman kerja yang gak bisa diandalkan itu cukup menguras emosi. Apalagi bila kendala dari rekan kerja adalah lemot yang bikin ia merespon pekerjaan lambat. Wuih, kamu harus punya stok kesabaran yang seluas samudra untuk menghadapinya!

Terlebih bila kamu adalah freelancer yang harus patuh dengan deadline. Sudah merasa seperti dikejar setan, eh si rekan malah slow-respon. Sangat membagongkan sekali pastinya.

Namun, ASUS VivoBook 15 OLED gak seperti itu, kok. Sebab, laptop ini dibuat juga untuk memenuhi pekerjaan kreatif seperti content creator. Berikut ini beberapa kelebihan dari ASUS VivoBook Ultra 15 OLED.

1. Layar OLED yang menunjukkan warna sebenarnya

Hal utama yang menjadikan laptop ini kandidat rekan kerja para kreator yakni karena adanya layar OLED. Ini adalah sebuah terobosan yang diciptakan ASUS untuk menjawab kebutuhan para profesional.

Di mana mereka ini membutuhkan layar dengan kualitas reproduksi warna yang tinggi dan akurat. Oleh karena itu, hadirlah ASUS OLED yang bisa memproduksi warna sampai 100% pada color Space DCI-P3 yang setara 133% Color Space sRGB.

Itu membuat ASUS OLED menghasilkan warna yang detail sehingga dapat menampilkan visual gambar yang nyata. Selain itu, teknologi ASUS OLED telah mendapat sertifikat kalibrasi atau pengukuran standar skala warna dari PANTONE Validated Display.

Belum cukup sampai di situ saja, guys. ASUS OLED juga punya teknologi HDR dengan kontras warna hitam yang tinggi, lho. Mantapnya lagi, teknologi yang satu ini pun telah mendapat sertifikasi dari VESA DisplayHDR. Sehingga bisa menampilkan warna hingga rasio kontras 1.000.000:1 yang membuktikan warna hitam sesungguhnya.

Lalu bila kamu menurunkan kecerahan layar hingga tingkat terendah, akurasi warnanya tetap terlihat jelas. Hal ini karena ASUS OLED menggunakan 3D color gamut yang membuat color valumenya bertambah 60% jauh lebih besar dari laptop lainnya.

2. Windows 10 Home bikin kinerja semakin mantap

Wah, guys kamu pasti bakal seneng, nih. Sebab, ASUS VivoBook 15 OLED juga telah menggunakan Windows 10 Home. Sistem terbaru dari Microsoft ini sangat berguna dalam menunjang produktivitas pekerjaan. Hal ini tentu karena sistem Windows 10 Home kompatibel dengan berbagai aplikasi khusu kreator misalnya saja pen tablet.

Selain itu, sistem ini gak bakal bikin kamu ribet mikir kata sandi. Pasalnya Windows 10 Home sudah menyediakan fitur Windows Hello. Sebuah fitur yang berguna untuk membuatmu masuk ke laptop dengan scan sidik jari.

3. RAM yang bisa di upgrade bikin greget

Yo ho ho ho! Bolehkah melihat dalaman ASUS VivoBook Ultra 15 OLED? Pastinya bolehlah. Ia 'kan bukan si kucing orange yang akan mencakarmu.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED terbaru memiliki dua slot DDR4 RAM dengan penyimpanan PCIE SSD yang bisa di upgrade. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah kegaharan laptop ini.

Pertama dengan upgrade RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4 yang bisa diupgrade hingga 16GB. Kedua melalui penyimpanan yang menggunakan 2.5" SATA SSD atau HDD. Dengan begini, kamu tak akan khawatir akan ganti laptop untuk beberapa tahun ke depan karena memori yang kurang gahar.

Selain itu, penggunaan kedua penyimpanan itu juga berguna untuk menyokong kecepatan kinerja dari laptop ASUS VivoBook 15 OLED. Oh iya, guys. Ada kabar baik, nih. Tahun depan laptop ini bisa di-update Windows 11 secara gratis. Wah, banget bukan?

4. Hemat daya dan punya kecepatan super

Selain lemot dalam pekerjaan, apa nih yang bikin kamu sebel sama rekan kerja? Gampang banget kehabisan tenaga? Ya, itu memang salah satu hal yang menyebalkan.

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir lagi. Karena penggunaan prosesor generasi ke-11 membuat daya tahan dari laptop ini semakin awet. Sebab, prosesor yang satu ini memiliki konsumsi daya yang rendah.

Lalu selain didukung prosesor terbaru. Asus VivoBook Ultra 15 OLED  (K513) juga telah menggunakan dengan AIPT (ASUS Intellegent Performance Technology). Dengan dukungan dari teknologi AIPT kinerja laptop ini jauh lebih kencang 60% dibandingkan laptop lainnya. Apalagi teknologi ini juga hemat daya, jadi gak akan bikin baterai boros.

5. Eye Care yang gak bikin insomnia

Sering lembur dan insomnia? Wah, itu adalah kutukan yang cukup mengerikan. Sebab, bila kamu terus memaksa tubuh untuk lembur, lembur, lembur dan gak tidur, penyakit akan mudah datang menyapa.

Nah, ASUS yang peduli dengan kesehatan penggunanya menawarkan sebuah fitur Eye Care. Fitur ini mampu mengurangi paparan sinar biru hingga 70%. Sehingga kamu tak akan kesulitan lagi untuk tidur setelah lembur.

Satu lagi, sinar biru itu juga menjadi masalah utama pada mata. Karena sinar biru adalah penggangu alami dari proses fotokimia retina. Semakin lama mata terkena paparan sinar biru, maka segera rusaklah retina mata kita.

Apalagi bila yang terpapar adalah anak-anak, ini akan sangat berbahaya karena retina mereka lebih rentan mengalami kerusakan. Terlebih di masa pandemi ini, memaksa anak-anak harus belajar di depan layar komputer untuk waktu yang lama. Ini cukup miris untuk kesehatan mata mereka.

Oleh karena itu, ASUS OLED menciptakan fitur Eye Care dengan menggeser spektrum warna cahaya biru. Metode ini pun telah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland.

Meski mengurangi dampak dari paparan sinar biru, akurasi warna dari Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED masih akurat. Nah, do you see the difference, guys?

Kenyamanan yang bisa didapatkan dengan VivoBook 15 OLED

ASUS VivoBook 15 OLED

Biasanya jatuh cinta itu terjadi setelah kita terjebak kenyamanan. Apa kamu mau tahu jebakan kenyamanan yang telah disiapkan ASUS OLED? Yuk, dicek saja!

1. Gratis fitur Ms Office seumur hidup

Bagi para pekerja, khususnya yang serin memakai Microsoft Office pasti akan sangat menikmati kenyamanan yang satu ini. Laptop yang satu ini mendukung fitur seperti PC yang memberi akses gratis Office seperti Word, Excel, dan Powerpoint.

Selama menggunakan laptop ini kamu bisa bekerja dan belajar lebih bebas. Nikmat apa lagi yang masih kamu sangkal dari ASUS OLED, guys?

2. Nonton film lebih jadi lebih jelas

Bagi pencinta film dan drama Negeri Ginseng mari kumpul! Pencinta kartun dan series layang-layang ketiup angin juga boleh nimbrung, lho. Karena ini adalah kenyamanan yang ASUS OLED ciptakan untuk kalian.

Menonton film dengan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED akan memberikan sensasi yang beda. Memiliki layar 15" ditambah dengan kinerja ASUS OLED yang kencang banget sampai 0,2ms membuat tampilan video yang kamu tonton akan semakin lebih jelas. Dengan begitu kamu tidak akan melewatkan satu scene pun dari film tersebut.

3. Kerja jadi lebih menyenangkan

Dengan RAM dan fitur Microsoft yang gratis, pasti kamu akan senang. Namun, ada kabar baik lagi yang bakal bikin kamu tambah senang saat bekerja. Apakah itu?

Laptop ini sudah dibekali oleh Wi-Fi 6 dan teknologi Ai Noise Cancelling. Kedua teknologi itu tentu akan sangat menunjang saat kamu ada meeting dengan klien. Selain itu, teknologi tersebut juga akan sangat berguna bagi yang sedang sekolah online, 'kan?

Baca Juga: ASUS VivoBook S14 S433, Laptop Modis dengan Performa Mumpuni untuk Gen-Z

Harga laptop ASUS VivoBook OLED 15

ASUS VivoBook 15 OLED


Berapa sih harga laptop ini? Apa kamu mengira ini lebih dari 15 juta? Kamu salah besar,
guys!

Laptop ini cukup terjangkau meski memiliki fitur yang edan seperti itu. Gak percaya? Ayo deh, cek harga di bawah ini saja.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dengan Intel Core i5 dibanderol dengan harga Rp 10,699,000. Sementara untuk i3 dibanderol dengan harga Rp 8,799,000.


Kesimpulan

Sebagai seorang freelance writer, ini menjadi laptop yang sangat favorit, sih. Pasalnya aku bisa kerja berjam-jam di depan gawai. Mata sering berkedut dan kering banget bila sudah lama.

Adanya fitur Eye Care tentu membawa sebuah angin segar yang memikat hati. Sudah spesifikasinya mantap, harga ASUS VivoBook OLED 15 (K513) ini juga tak menguras isi kantong freelancer yang dapat job angin-anginan. Sangat tepat bila Bung Fiersa Besari menciptakan lagu dengan judul 'Bukan Laptop Biasa' untuk laptop ini.

Bagaimana guys menurutmu? Setuju 'kan bila Laptop ASUS VivoBook 15 OLED menjadi teman kerja yang luar biasa? Do you want to experience the difference?

Apa malah kamu sudah gak sabar ingin beli laptop ini? Nih, cara pintas untuk pergi ke laman ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Kalau masih ada yang penasaran juga bisa cari tahu informasi lebih lanjut melalui laman ASUS OLED.

Nah, kalau kamu membeli laptop di ASUS Online Store dan menggunakan voucher ASUSANOTAT500K akan mendapatkan potongan Rp500 ribu, lho. Voucher tersebut berlaku untuk pembelian semua produk Vivobook dan ZenBook. Yuk, segera checkout di ASUS Online Store, sebelum voucher-nya hangus!

Share with your friends